Rabu, 07 Juli 2010

KEMAMPUAN,SUKSES DAN KEMULIAAN

Bacaan Alkitab hari ini: Ulangan 9
Tujuan Allah memberi kepandaian dan kekuatan kepada manusia bukan­lah dimaksudkan agar manusia menjadi sombong, melainkan agar manu­sia memakai kepandaian dan kekuatan tersebut sebagai alat untuk memu­liakan Dia.
Born to success (dilahirkan untuk sukses). Kata-kata ini sering kita dengar saat kita mendengar ceramah motivasi. Kata-kata tersebut memang ada benarnya, terutama ketika kita merenungkan kisah tentang bagaimana Allah menciptakan manusia. Kita bisa membaca buku-buku ilmu pengetahuan tentang kemampuan dan cara kerja otak kita yang menak­jubkan atau seberapa besar kekuatan otot manusia. Kita harus menyadari bahwa Allah memberikan kepada manusia kemampuan untuk hidup dan mencapai sukses, walaupun wujudnya berbeda-beda bagi setiap orang.
Secara manusia, kita memiliki alasan untuk membanggakan diri karena kita diciptakan sebagai makhluk yang cerdas dan kuat. Akan tetapi, kebang­gaan diri bukanlah tujuan Allah dalam menciptakan manusia. Tujuan Allah menciptakan manusia adalah untuk kemuliaan nama-Nya. Allah memberi­kan kemampuan kepada manusia karena Allah menginginkan agar manusia memuliakan Allah dengan kemampuannya, sehingga kesuksesan yang dica­pai manusia dalam hidup menjadi alat bagi kemuliaan Tuhan. Allah mengi­ngatkan bangsa Israel bahwa keberhasilan mereka untuk memasuki Tanah Kanaan bukan didasari oleh kemampuan mereka, sebab bangsa yang me­reka hadapi jauh lebih kuat daripada mereka, sehingga mereka tidak boleh menyombongkan diri. Ingatlah bahwa keberhasilan dan kemampuan kita seharusnya kita pakai untuk memuliakan nama Tuhan! [RY]
Yeremia 9:23
“Beginilah firman TUHAN: “Janganlah orang bijaksana bermegah karena kebijaksanaannya, janganlah orang kuat bermegah karena kekuatannya, janganlah orang kaya bermegah karena kekayaannya.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Faithfreedom.org

NYT > Israel

ForumKristen.com - Komunitas Kristen Terbesar di Internet